Sunday, December 28, 2014

Air asia dilaporkan hilang kontak





Sebuah pesawat terbang komersial milik perusahaan penerbangan Malaysia Air Asia diberitakan hilang contact setelah lepas landas delaman menit dari Surabaya tujuan Singapura. Pesawat membawa 155 penumpang termasuk 136 dewasa satu orang bayi selebihnya anak2 dan crew. Dalam penerbangan ini pesawat Air Asia di awaki swbanyak 7 orang crew pesawat yang terbang langsung melintasi perairan Indonesia langsung ke arah Singapura



Jenis Pesawat Canggih

Jenis pesawat Airbus 320-200 termasuk jenis pesawat canggih yang bisa dibilang masih baru meskipun bukan terbaru dan tingkat laik terbang sangat bagus. Sedangkan rute penerbangan antara Surabaya Singapore sendiri adalah rute penerbangan yang sangat aman baik dilihat dari sisi alam ataupun sosial. Dari sisi alam dikatakan sangat aman karena masih dalam wilayah NKRI karena pesawat diterbangkan diatas laut antara pulau Kalimantan dan pulau Sumatera dimana tidak pernah ada catatan negatif mengenai keamananya.

Aneh bisa Hilang kontak

Ditilik dari kecanggihan pesawat ini menjadi janggal bila sampai terjadi hilang kontak mengapa?
Karena semestinya bila hilang kontak karena terjadi kerusakan pada pesawat mestinya radar pemantau besar di Jakarta sanggup mendeteksi keberadaan pesawat karena pesawat ini mengeluarkan sinyal ping tiap detik agar posisi pesawat dapat terpantau tiap saat, namun kali ini pesawat tidak mengeluarkan sinyal apapun secara mendadak sehingga ATC pusat Jakarta tidak bisa mendeteksi keberadaan pesawat.



Kejanggalan pemberitaan

Seperti kita ketahui bersama bahwa kapasitas maksimum sebuah pesawat tentu saja telah menjadi patokan dasar yang dapat mengukur berapa lama pesawat bisa mengudara. Dlaam hal ini kapasitas maksimum tangki bahan bakan airbus 320-200 bila di isi penuh akan mampu menerbangkan pesawat selama 4 empat jam namun dibilang janggal karena sudah lebih 4 jam masih belum ada keterangan resmi bahwa pesawat mendarat darurat atau jatuh atau apapun, karena bagaimanapun pesawat tidak akan mampu lagi terbang dikarenakan kehabisan bahan bakar.

Dari keterangan diatas maka tidak ada kemungkinan sama sekali pesawat masih terbang namun 100% telah berhenti terbang untuk itu selayaknya pemerintah memberikan keterangan lain selain keterangan bahwa pesawat hilang kontak. Secara cepat tentu saja setelah mengetahui keterangan diatas maka orang awam akan memperkirakan bahwa pesawat telah jatuh atau hilang.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Air asia dilaporkan hilang kontak

0 comments:

Post a Comment